Merajut Asa Dari Sudut Desa

Sambutan Bupati Pada Pelantikan Ketua PKK Kecamatan di Wisata Pantai Panjang Abason

0 350

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGGAI KEPULAUAN, Asisten I Bidang Pemerintahan  Drs Baharudin Longa, MSi. Mewakili Bupati Banggai Kepulauan H.Zainal Mus, Menghadiri dan menyaksikan Pelantikan 5 (lima) Ketua PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Sekaligus Pelantikan Bunda Paud Kecamatan di Lokasi Wisata Pantai Pasir Panjang Desa Abason Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah,  Selasa 13 Februari 2018.

Liputan media infodesa dalam sambutan Bupati Bangkep yang dibacakan Asisten I, Pertama penyampaian permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati yang bertepatan dengan adanya kegiatan dinas lain yang tidak tidak bisa diwakili,ucapnya.

Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantinya Ketua PKK Kecamatan, Yakni Kec.Buko, Kec.Buko Selatan, Kec.Tinangkung Utara, Kec.Tinangkung Selatan dan Kec.Peling Tengah, dan kepada seluruh Ketua PKK yang baru dilantik agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,ungkapnya.

Lanjut dalam sambutan Bupati PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 Program PKK. Selain itu, katanya PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB dan menanamkan dasar demokrasi ekonomi, sehingga tercipta keluarga yang sehat sejahtera. Bupati mengharap kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru saja dilantik segera menyusun Program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di Desa dalam membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banggai yang Maju, Mandiri, Bermartabat dan Berkeadilan dan sejahtera, merupakan suatu Visi Kami dalam memimpin Bangkep kedepan.Mengakhirinya.

Masi dari lokasi kegiatan Ny.Nancy Dunda Zainal selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Banggai Kepulauan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah mendukung terlaksananya pelantikan ini, dan saya saya selaku Ketua PKK Kabupaten Bangkep mengaharap kepada 5 (lima) Ketua PKK yang baru saja dilantik untuk selalu merangkul kader kader PKK di Desa, perlunya segenap jajaran PKK mengetahui apa yang menjadi program-program pemerintah. tetapi ini bukan berarti, PKK hanya mengerjakan apa yang menjadi program-nya pemerintah saja, karena pada hakekatnya PKK itu memiliki 10 program pokok pkk yang perlu dilaksanakan bersama, kemudian dalam pelaksanaan 10 program pokok itu, bisa saja PKK berkoordinasi dengan dinas/instansi pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat lainnya, dan Insya Allah kami selalu menampingi dan bekerjasama dalam menyusun program kerja, yang segera dijalankan dan tentunya sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.Ungkapnya.


Lanjut kata Ibu Nancy dipilihnya Lokasi Wisata Pantai Pasir Panjang Desa Abason sebagai tempat pelantikan sekaligus membantu mempromosikan destinasi wisata pantai yang cukup indah kepada masyarakat luas, sekaligus dengan adanya pertemuan ini dapat mempererat hubungan silaturahim bersama masyarakat Banggai Kepulaun khusunya masyarakat yang ada disekitar lokasi wisata desa Abason ini,imbunya.

Baca Juga : Destinasi Wisata Alam Pasir Putih Panjang di Desa Abason Bangkep

Pantauan infodesa.id, Acara ini di ramaikan dengan kedatangan seorang Artis Film Nasional Lidia Kandou, yang sudah berperan dalam dunia perfilman Indonesia sejak 30 tahun silam.dan juga dirangkaikan Senam bersama Ibu Bupati Banggai Kepulauan Ny.Nancy Dunda Zainal bersama seluruh pengurus PKK dan Masyarakat Kab.Bangkep.

Turut hadir dalam Acara ini, yang dilaksanakan oleh Ketua TP-PKK Kab.Bangkep, yaitu Anggota DPRD Bangkep, Unsur Forkopimda Bangkep, Kepala OPD Bangkep, Para Camat, Ketua PKK Kecamatan dan Para Kades Bangkep yang sempat hadir.(Ahmad Budullah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.