Merajut Asa Dari Sudut Desa

Penghargaan Itu Bagian Komitmen Pengabdian

0 24

INFODESA.ID – JAWA TENGAH – Purwanto, Kades Tawangsari, Kabupaten Karanganyar Propinsi Jawa Tengah peraih penghargaan Karanganyar Award 2017 di bidang kategori pemberdayaan masyarakat.

Meski ia mendapatkan penghargaan namun Purwanto tetap rendah hati dan terus memperbaiki hal-hal yang kurang untuk diperbaiki. Bahkan Kades ini merupakan sosok yang komunikatif dan terbuka di ruang publik, saat ada media datang, iapun mau membuka diri dan tidak tertutup.

Baginya keterbukaan inilah mendorong warganya maju, kenapa  menutup diri kalau semua disemangati trasnparansi dan kejujuran yang baik.

“Penghargaan ini merupakan semangat bagi kita semua warga Tawangsari dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mengemban agar desanya lebih maju lagi,”kata Purwanto, Kades Tawangsari kepada awak media belum lama ini Senin ( 27/11)

Menurutnya, semangat warga atas penghargaan itu merupakan bukti komitmennya bersama warga dalam mengemban  amanah yang diberikannya.

Pihaknya juga tidak berbangga diri, ini juga untuk membangun inspirasi yang positif  bagi desa-desa lainnya untuk mewujudkan yang terbaik.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh perangkat yang ada di Pemdes ini dalam menjalankan tugasnya dengan sebaik-baik pengabdiannya,”imbuhnya.

Pihaknya mengaku berbagai upaya program pemberdayaan terus dilakukannya baik pemberdayaan pertanian, perekomian warga dan UKM-UKM untuk  menunjang kegiatan yang  kreatif warga.

“Ini terus kita lakukan berbagai program yang kreatif dalam menggerakkan warga, tentunya dengan berbagai program yaang kita sodorkan Dana Desa,”katanya.

Sampai saat ini desaTawangsari diakuinya dikenal dengan potensi pertaniannya untuk itu, berbagai kelompok pertanian juga terus dilakukan kerjasama bersama Dinas Pertanian Karanganyar.

“Terus terang saya bangga sama Pak Bupati Karanganyar saat ini, karena beliau sangat kreatif dalam mendorong semangat kinerja kami semua,”ujarnya.

Dorongan dari Pimpinan Daerah itu juga sangat penting karena untuk menunjang spirit kinerja dari seluruh perangkaat kerja di bawahnya, tentunya untuk semua demi untuk masyarakat semuanya, tanpa pilih kasih. ( Zul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.