Merajut Asa Dari Sudut Desa

Ruang Belajar Darurat SD Negeri  01  Boladangko, Kulawi Tergenang Air

0 132

 

INFODESA.ID-SIGI, Kulawi, Sekolah sementara di Desa Boladangko, Kecamatan Kulawi Kabupaten Kulawi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tergenagan air luapan saluran drainase,  Akibat genangan air ini kegiatan belajar di sekolah ini terganggu, (27/5/2019).

Walaupun dalam ruang belajar dilantai papan. Atas kondisi ini salah seorang wali murid yang menyampaikan ke kontributor infodesa.id merasa prihatin atas keadaan ini, Kami sangat prihati ungkap Chaw, karena lokasi sekolah sementara ini berada di daerah permukaan tanah rendah, sehingga otomatis bila terjadi hujan lebat dan sekolah ini terus akan terkenang, Ujar Chaw.

Chaw mengungkapkan, ada Pembangunan Ruang Belajar Sementara, sampai saat ini belum diselesaikan, ternyata tidak mampu melanjutkan kegiatannya dengan alasan katanya habis kontrak, seorang wali murid yang engan disebutkan namanya menuturkan “kalua demikian halnya kenapa datang ke desa kami, dengan meninggalkan pemandangan yang tidak menyenangkan, keluh orang tua murid, Kami sangat prihatin dengan keadaan ini, apalagi salah satu NGO yang bantu pembangunan Sekolah ditempat yang tidak aman, ungkap Chaw menuturkan kata orang tua murid. (27/5/2019).

Dimana ungkap Chaw sudah 4 (empat) bulan kondisi masi tetap sepert pada fhoto, hanya rangka, dan dalam plank nama sangat jelas “tertulis” ‘RESPON KEMANUSIAAN SULAWESI TENGAH” PEMBANGUNAN RUANG BELAJAR SEMENTARA (Temporary Leaning Space) SD Negeri)  01  Boladangko Terselenggara atas kerjasama ‘ASAN PLAN INTENASIONAL INDONESIA’, ‘PLANK INTENATIONAL’, ‘REBANA INDONESIA to bring back the joy’ , “Jelas tertulis lihat Chaw.

Sebagai diketahui bersama PASCA Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala yang terjadi 28/9/2018, Yl, Beberapa desa di Kecamatan Kulawi juga terkena dampak, Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan Masa Transisi Darurat Menuju Pemulihan selama dua bulan, yang memfokuskan pada penanganan pengungsi, serta perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum. Terhitung mulai tanggal 27 Oktober hingga 25 Desember 2018. Pungkas Chaw.
(27/5/2019).

*Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.