Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Temui Wakil Bupati Wonogiri

Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa beraudiens dengan pengurus HKTI di Wonogiri

INFODESA.ID-WONOGIRI-Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah menggelar audiensi terkait pertanian dengan wakil bupati Wonogiri Edi Santoso, SE. Program yang di soroti adalah potensi tanaman bawang puting dan program kepemudaan di bidang pertanian.

“Pemuda sekarang ini sangat apatis dengan pertanian, ketika mendengar petani dalam pikiran mereka adalah sawah, cangkul dan sabit. Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah membuat skema program untuk menarik pemuda untuk giat di pertanian.

Salah satu cara yang akan kami lakukan adalah melakukan pendekatan kepada teman teman khusus nya pendekatan kewirausahaan, kita akan masuk di bisnis nya agar teman teman pemuda tetarik” Ujar Heriwanto Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah.

Edi Santoso menjelaskan “Wonogiri juga sangan potensial di bidang bawang putih, misalkan di kecamatan Bulukerto, Jatipurno, Eromoko dan beberapa tempat lainnya. Silahkan jika Pemuda Tani HKTI ingin membantu mendapingi para petani” ucapnya

Ginting Pengurus Dewan Pimpinan Nasional HKTI Pusat yang juga hadir dalam audiensi tadi menungkapkan “HKTI siap bersinergi dengan pemerintah, HKTI dalam visi nya sebagai bridging institution akan mencoba berperan aktif menjadi jembatan. Semua dalam rangka untuk kemakmuran petani Indonesia,” jelasnya (ril)