Merajut Asa Dari Sudut Desa

Kapolres Mamuju Tengah Meminta Doa Agar Motif Kematian Wartawan Terungkap

0 131

INFODESA.ID-NASIONAL-Kapolres Mamuju Tengah Polda Sulawesi Barat AKBP Zakiy mengharapkan penyebab dan motif kematian wartawan media on line, dapat terungkap segera. Sehingga penyebab dan motif kematian Demas Leira terungkap.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Mamuju, Jumat (21/8/2020) kepada INFODESA.ID dan INFOSOLORAYA.COM. “Saat ini kami masih lidik (penyelidikan ‘red). Mohon doanya semoga segera terungkap,” kata Kapolres Mamuju melalui percakapan aplikasi WA.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers Indonesia Hence Mandagi menyampaikan rasa keprihatinannya atas meninggalnya Demas Leira wartawan media online di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.
Perlu diketahui, Demas Leira ditemukan takbernyawa diri di tepi jalan oleh warga Dusun Salubijau, Kecamatan Karosa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Di tubunya terdapat luka akibat benda tajam di bagian ketiak kiri dan dada pada Rabu (19/08/2020) lalu.

“Polisi harus segera mengungkap siapa pelaku pembunuhan sadis ini dan apa motifnya,” kata Hince Mandagi, dirilis Jumat (21/08/2020). Hince menyerukan pimpinan redaksi media di Sulawesi Barat menugaskan wartawannya untuk membantu polisi mengungkap kasus tersebut.

Hince berpendapat, wartawan professional mempunyai sens of jurnalisme yang bagus dan peka. Sehingga bisa membantu investigasi kasus untuk membantu kepolisian menelusuri kasus ini melalui karya jurnalistik. Pun wartawan dapat menelurusi karya karya jurnalistiik hasil liputan Dimas Liera pada dua media, kabardaerah.com dan indometro.id.

Hince mengingatkan agar kasus serupa tidak terulang kepada wartawan lain, dihimbau setiap wartawan melakukan liputan kasus penyimpangan oknum pejabat atau penjahat harus lebih waspada dan bekerja sama dengan sesame profesi. (baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.