Merajut Asa Dari Sudut Desa

Prioritas Jadi Desa Wisata

0 51

INFODESA.ID, JATENG-Siapa yang tidak mengenal Sudrajat  Kades Wonorejo, Karanganyar, Jateng sosoknya bersahaja, teguh dalam pendirian, dan memiliki semangat etos pengabdian kerja yang baik.

“Desa kami perlu inovatif yang  mampu merubah Desa Wonorejo menjadi Desa yang lebih baik,’ kata Sudrajat,Kades Wonorejo, Karanganyar, Jateng kepada infodesa.id

Menurutnya  sektor pengembangan sepertiWisata,pembangunan,tempatt outbond merupakan objek utama dalam pembangunan maupun pemberdayaan Desa.

” Ini yang harus saya prioritaskan untuk membangun desa kami,” imbuhnya.

Desa Wisata yang telah dia buat bersama masyarakat serta perangkat Desa di harapkan mampu menunjang sektor ekonomi Desa maupun menjadikan Desa Mandiri.

‘Tujuan dari di dirikannya Desa Wisata adalah untuk menarik pengunjung untuk menjadi tujuan outbond itu sendiri,” kata Sudrajat.

Melalui gagasan Kades Wonorejo untuk membangun Desa wisata khusus outbound dan wisata rencananya juga akan di tambah seperti arum jeram dan Waterboom.

Pihaknya mengaku tengah menyiapkan Homestay atau tempat penginapan ini dari rumah warga yang memiliki kamar lebih. Disamping itu akan memaksimalkan kebersihan,pelayanan,dan kepuasan pengunjung.

‘Lokasi Wisata di Desa kami juga tersedia berbagai macam kuliner yang siap menggoyang lidah yang menikmatinya,’ tuturnya.

Dari rencana itu baru sekitar 20% dari 100% yang telah di kerjakan,dari pekerjaan baru menyelesaikan baru Wisata anak sekolah seperti PAUD,SD,TK.

Harapanya Dana Desa yang di dapatkan akan terus di kembangkan untuk pembangunan maupun pemberdayaan Desa.

Harapannya walaupun belum sempurna, kedepannya pihaknya akan  membuat profil buku tentang Wonorejo sejak zaman dahulu hingga zaman sekarang ( Zul)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.