Merajut Asa Dari Sudut Desa

Pelatihan Housekeeping Tenaga Kerja Pariwisata Tojo Una Una

0 48

INFODESA.ID-Ampana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Daerah Kabupaten Tojo Una-Una mengadakan Pelatihan Housekeeping, Tenaga Kerja Pariwisata yang berdaya saing,  yang dibuka oleh Bupati diwakili Sekda Kabupaten Tojo Una-Una Taslim Supu, (23/3/2019).

Dalam pelatihan ungkap Aslan peserta dihadiri oleh Jajaran Dinas Pariwisata Provisi Sulawesi Tengah, Jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una serta tenaga kerja dari hotel/koteks di Ampana dan dari Kepulauan Togean .

Lanjut ungkap Aslan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Mario Pawadjoi, SH, M.Si. dalam sambutan mengharapkan melalui pelatihan Housekeeping, kita tingkatkan kemampuan dan kualitas Tenaga Kerja Pariwisata yang berdaya saing juga menekankan adanya partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kepariwisataan di Kabupaten Tojo Una Una, Khususnya Kepulauan Togean, menuju masyarakat sadar wisata.

Tema Pelatihan adalah : “Melalui  pelatihan Housekeeping, kita tingkatkan kemampuan dan kualitas Tenaga Kerja Pariwisata yang berdaya saing”

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi SulTeng  I Nyoman Sariadijaya yang turut memberikan sambutan, beliau menjanjikan tiap tahun akan mencetak 1.300 tenaga kerja khusus di bidang kepariwisataan di Kab.Tojo Una Una, untuk itu akan diadakan pelatihan-pelatihan serupa secara berkesinambungan.

Pemateri dalam kegiatan:

I Ketut Winaya, S.Sos, M.Si

Lucky Karsuky, BA, MM

Saiful, S.Sos

Dr. ER. Ummi Kalsum, MMPar

Hisyam Naser, S.Pd.

Pelatihan di tutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Mario Pawadjoi, SH, M.Si. (25/3/2019). Demikian Ungkap Aslan.(Aslan/Mad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.