Merajut Asa Dari Sudut Desa

Gencarkan Pariwisata, GENPI Touna gaet anak mudah millenial

0 109

INFODESA.ID-TOJOUNAUNA- Dalam rangka memberikan ruang lebih luas lagi, untuk mempromosikan pariwisata di daerah, Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) berupaya menggandeng berbagai pihak untuk bersinergi dalam meningkatkan kepariwisataan Kepulauan yang dikenal Wisata Kepulauan Togian, ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Touna Aspan Taurenta saat membuka pertemuan awal perikrutan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GENPI) di Aula Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tojo Una-Una, Senin, 18/11/2019.

Aspan, menyampaikan salah satu bentuk dari pengembangan pemasaran destinasi wisata saat ini perlu memanfaatkan dan membentuk Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah.

Disampaikan pula setelah pertemuan ini Dinas Pariwisa dan Kebudayaan Kab.Tojo Una Una, segera akan mengajukan nama nama untuk di buat Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas tentang pengurus Genpi Tojo Una Una. Jelas Apan.

Lebih lanjut di uraikannya dimana Tugas dan fungsi pengurus:
– GENPI, Membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi pariwisata, yang berada di Kabupaten Tojo Una-Una.
– GENPI, untuk mengarahkan kebiasaan kebiasaan anak mudah ke Arah yang positif dan dalam koridor aktivitas di media sosial.
– GENPI, membantu memperkaya artikel artikel destinasi pariwisata,
– GENPI, Juga membantu pembaharuan foto foto dan vidio destinasi pariwisata, urai Aspan.

Aspan menuturkan hal ini sangat penting untuk menyampaikan tentang dunia kepariwisataan Kepulauan Togian dan tentunya potensi pariwisata daerah Kabupaten Tojo Una Una sendiri dan daerah lainnya.

“Di dunia era Millenial dan Sosial media yang berkembang pesat tentunya semua informasi atau hal-hal dunia pariwisata harus semakin mudah didapatkan melalui media sosial.”

“Mungkin diantaranya melalui Website, Facebook, Instagram, Twitter dan Youtobe,” imbuhnya.

Baginya peran serta kaum millenial juga perlu diperhatikan. Dimana mereka memang sangat peka dengan dunia pariwisata dan lebih cepat menyampaikan promosinya hingga bisa menjadi viral dan dikenal khalayak ramai, Pungkas Aspan.

Sumber:Genpi Touna Moh.Risky Noplianto Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.