Merajut Asa Dari Sudut Desa

Bupati Tojo Una-Una Lakukan Panen Jagung

0 51

 

INFODESA.ID-TOJO UNA-UNA- Desa Uebone, Masa panen Jagung hibrida tahun 2019 mulai dilakukan, dimana pembudidayaanya dilakukan pada lahan masyarakat. Gerakan panen jagung di Desa Uebone Kecamatan Ampana Tete di lakukan langsung Mohammad Lahay Bupati Tojo Una Una, didampingi Ketua DPRD Tojo Una-Una, Camat dan masyarakat desa Uebone, Senin (3/9/2019).

Camat Ampana Tete Muh.Ichsan Mursali.S.,M.Si., yang turut mendampingi Bupati Tojo Una-Una, Pesan Bupati agar petani jagung di Kecamatan Ampana Tete tetap semangat untuk berproduksi agar pendapatan dan daya belih masyarakat terus meningkat, tutur Camat.

Juga di sampaikan Bupati Tojo Una-Una tetap eksis menjadi pintu ekspor jagung ke negara tetangga Fhilipina melalui Pelabuhan Samudra Mantangisi Kecamatan Ampana Tete, Pemerintah daerah terus akan berkomitmen membantu Petani baik Saprodi maupun Sarpras dalam upaya merangsang petani agar tetap produktif, Itu beberapa penyampaian  Bupati Mohammad Lahay, Ujar Camat Ampana Tete.

Untuk lahan perkebunan jagung di Wilayah Ampana Tete ada sekitar 3.000 Hektare(Ha) rata-rata 4-5 Ton/Ha dikalikan 2 kali panen pertahun bisa 24.000 – 30.000 ton pertahun, dengan harga 3.500/Kg, Pungkas Muh.Ichsan Mursali (3/9/2019). *MRNov

Leave A Reply

Your email address will not be published.