Merajut Asa Dari Sudut Desa

Camat Kulawi Evakuasi Kerangka Jenazah menggunakan Jasa Ojek

0 311
INFODESA.ID-SIGI, Kulawi,  ROLLY, SE  Camat Kulawi Kabupaten Sigi-Sulteng, saat di hubungi infodesa.id (24/5/209) mengungkapkan kronologis Penemuan Kerangka Jenazah Mantan Kepala Desa (Kades) Rantewulu, Almarhum NATANIEL dan Putranya usia sekitar 15 tahun.
“Ditemukan kemarin pagi (Kamis 23/5/2019) Pagi sekitar Pukul 10.00 Witeng, ketika alat berat melakukan perbaikan jalan Desa Salua dan Desa Sadaunta Kec.Kulawi” ungkap Camat.
Diduga mayat Mantan Kepala Desa (Kades) Rantewulu Priode 2009 sampe 2014 bernama NATANIE
Atas laporan masyarakat adanya penemuan jenazah mantan kades di wilayahnya, Saya langsung memerintahkan Kades Bolapapu HERLING BODI, Kades Rantewulu YOSADAK RENGKE kebetulan kami lagi rapat di kantor camat (Kamis,23/5/2019) dan Kepala Puskesmas Towulu MESAK JADI, untuk segera mengevakuasi dan dibantu oleh masyarakat kerangka jenazah tiba di rumah dinas sore hari, dan malam kami lakukan prosesi Ibadah. Tegas Camat.
Disampaikannya pula dan tadi pagi (Jum’at,24/5/209) Sekitar Pukul 09:00 Witeng, kami berangkatkan Peti Kerangka Jenazah,  ke Desa Rantewulu dengan menggunakan jasa (tukang) ojek, Saya Perintahkan 3 motor ojek dengan pengemudi masing-masing sdr. DAVID DEKA, sdr. TAMA dan OBI, “ujar Camat.
Camat juga mengungkapkan akses jalan saat ini ke desa Rantewulu hanya bisa di lalui dengan sepeda motor, dan jarak dari desa Bolapagu Ibu kota Kec. Kulawi ke Desa Rantewulu kurang lebih 60 km dengan waktu tempuh 5 jam kalo cuaca lagi bagus, kata Camat.
Almarhum NATANIEL menjabat Kades Rantewulu Kecamatan Kulawi, Priode 2009 sampe 2014″ dan di nyatakan hilang sejak kejadian Gempa, tsunami dan likuifaksi melanda Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala),28/9/2019, Pungkasnya.
*Ahmad Budullah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.