Merajut Asa Dari Sudut Desa

Dukungan Perbenihan Jagung di Desa Bulili Kecamatan Nokilalaki

0 255

INFODESA.ID – KABUPATEN SIGI, Desa Bulili, Kecamatan Nokilalaki Kabupaten Sigi memiliki potensi besar didalam pengembangan komoditas jagung, tidak hanya didalam hal budidaya tetapi juga didalam pengembangan benih sumber. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan penanaman bersama beni jagung di desa Bulili Kecamatan Nokilolaki.

Kegiatan penanaman bersama ini di pimpin langsung oleh Bapak Dr. Andi Baso Lompengeng Ishak, S.Pt, MP sebagai Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Tengah, dan dihadiri sekitar 30 Petani dari beberapak Kelompok Tani (Poktan) di desa Bulili, demikian Ujar Kepala Desa Bulili Jufrin P yang turut dalam kegiatan Penanaman bersama bibit Jagung di desa yang di pimpinnya, Minggu 7/4/2019.

 

Menurutnya ,Desa Bulili mempunyai potensi alam yang baik untuk pengolahan pertanian dan perkebunan. Hal ini dikarenakan sumber air yang cukup menjadi hal utama dalam pertanian. Sehingga hal tersebut perlu dimanfaatkan dengan baik agar bisa menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat, dukungan perbenihan yang di salurkan musim tanam tahun ini juga sebagai Program Bupati Sigi dan program strategis kementerian pertanian, dalam hal ini Dinas Pertanian melalui Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Tengah, Bantuan yang disalurkan secara gratis di masing-masing Kelompok Tani (Poktan).

Baca Juga : Profil Desa Makmur Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi


Lanjut kata Kades Jufrin penanaman dilakukan bersama Kelompok Tani hari ini, seluas 2 Ha atau kurang lebih 160 Kg dari rencana yang akan di tanami tahap awal musim tanam tahun ini seluas 8 Ha. Dan ini sebagai Persiapan untuk bibit Musim Tanam yang akan datang, pungkasnya.(Merliyanti/A.Budullah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.