Merajut Asa Dari Sudut Desa

GP Ansor Sulteng dirikan Masjid Darurat di Lokasi Pengungsian di Bangga

0 81

 

INFODESA-SIGI, Pasca Bencana Banjir Bandang Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,(28/3/2019), mengakibatkan ribuan jiwa dilaporkan mengungsi ke permukaan yang lebih tinggi, karena rumah mereka khusus di Dusun II Desa Bangga hampir seluruhnya tertimbun lumpur hingga atap, Adanya kejadian ini Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulawesi Tengah mendirikan Posko dan sedang memasang Tenda Terowongan untuk masjid darurat bagi pengungsi di POS II, RT II Dusun II Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

Mesjid darurat yang di didirikan menggunakan 5 (lima) petak tenda terowongan GP Ansor Sulteng berukuran 6 meter x 18 meter, yang menampung ± 200 Jamaah, Inisiatif mendirikan masjid darurat ini, mengingat Insyaa Allah Senin, 6/5 kita akan memasuki bulan Ramadhan. Terang Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga, saat ditemui di lokasi pengungsian pendirian masjid darurat Sabtu(4/5/2019).

Ujar Alamsyah, sehari setelah kejadian GP Ansor Sulteng telah mendirikan posko di lokasi Pengungsian Bumlangi ini dan akan terus menggalang bantuan karena masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Sigi masih membutuhkan uluran tangan para dermawan, apalagi beberapa hari ke depan memasuki Ramadhan, Ujarnya.

Ketua Pimpinan GP Ansorr Sulteng Alamsyah Palenga dan Ketua Projo Sigi Andi Indramawan

Alamsyah mengemukakan fasilitas kelengkapan masjid, saat ini belum tersedia selang air dan Pengeras suara (Toa), dan karpet, pengalas, Saya terus berharap ke teman teman kader Ansor atau relawan lainnya bisa membantu. Alhamdulillah hari ini (4/5) kawan kawan Relawan Projo Sigi, yang dipimpin Andi Indramawan telah menemui kami dan ingin membantu untuk Pengeras suara (Toa). Dan kedatangan mereka atas informasi lewat medsos facebook, ungkapnya.

Berdasarkan catatan Ibu Ayu, Guru SD I Bangga, Jumlah Warga RT II Dusun II yang di tenda pengungsian Vumbulangi 254 Jiwa, Terdiri dari Laki-Laki 149 Jiwa, Perempuan 105 Jiwa, Jumlah KK 72 KK, saat ditemui infodesa (1/5).

Dan untuk bantuan pasca 5 hari ini, pantauan tim infodesa, untuk makanan supermi, air kemasan masih cukup untuk beberapa hari kedepan, untuk pakaian bekas terlihat tumpukan di setiap tenda pengungsi dan tenda relawan. (MadBudullah).

Leave A Reply

Your email address will not be published.