Merajut Asa Dari Sudut Desa

Kapolres Sigi “Gelorakan Semangat Bersepeda” dalam HUT bhayangkara Ke-73 & HUT Kab. Sigi Ke-11 Tahun 2019

0 73

 

INFODESA.ID-SULTENG,SIGI, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 dan HUT Kabupaten Sigi Ke-11, Bapak KAPOLRES Sigi, AKBP. WAWAN SUMANTRI, S.T., S.H., M.H bersama KADIS PMD Sigi, ANWAR, dan Komunitas Sigi MTB( Mountain Bike) H. Risman, Mengeksplor Obyek Wisata Air Terjun Mantikole dan Wera dengan mengowes/ bersepeda, yang dimulai dari Mako Polres Sigi Sabtu 30/6/2019.

Dalam sambutannya sesaat sebelum pelepasan, Bapak Kapolres Sigi berpesan dan menghimbau Pemda Sigi serta Masyarakat Kabupaten Sigi, “Ayo berolahraga”, “Ayo Bersepeda”…!, sambil mengenalkan menjelajahi alam dan keindahan obyek wisata di Kab.Sigi dengan bersepeda, Demikian tutur “YudhI Wenas”, anggota Komunitas Sigi MTB yang turut meramaikan kegiatan Gowes Touring bersepeda, dalam Mengexplore Obyek Wisata Air Terjun Mantikole kepada infodesa.id 30/6/2019.

Pantau Yudhi, Kegiatan dalam rangka meramaikan, “Dirhagayu Bhayangkara ke 73 & Dirgahayu Kab. Sigi ke 11”, Mengexplore Obyek Wisata Air Terjun Mantikole dan Wera dengan Bersepeda ini, poin penting kegiatan tadi, mengenalkan objek2 wisata di Kabupaten Sigi sekaligus memperingati hari HUT Bhayangkara Ke 73 dan HUT Kab. Sigi yg Ke 11, yang puncak upacaranya dilaksanakan 28/6/2019. Tambahnya.

Peserta 18 orang, serta pengawalan dari Anggota Polres Sigi, Babinsa, Kadia PMD Kab.Sigi, Pak kapolres, Secara mengejutkan
walaupun di usia yg dibilang sudah tidak muda bapak Kapolres Sigi mempunyai stamina yg baik, dan paling di depan dari semua peserta lainnya 🤣dalam kegiatan bersepeda tadi. *Ujar Yudhi.

Dirgahayu HUT bhayangkara Ke-73 & HUT Kab. Sigi Ke-11 2019.

Menurutnya, melihat desa desa yang dilalui, Jarak tempuh sekitar 44 Km , Elevasi 631 Meter dengan waktu 2 Jam 53 Menit, melintasi obyek wisata air terjun mantikole, dan air terjun wera, turunnya di Desa Pewunu dengan kontur jalan bervariasi dan kebanyakan menanjak. Start dari halaman Polres Sigi, sekitar Jam 07.00 Witeng, Pungkasnya.

Editing Infodesa.id 30/6/2019
*Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.