Merajut Asa Dari Sudut Desa

Malam Tahun Baru Desa Maninili di Ramaikan Pawai Obor

0 150

 

INFODESA.ID-PARIGI MOUTONG-MANINILI, – Ratusan siswa siswa dan masyarakat desa Maninili Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong -Sulteng menyambut antusias tahun baru Islam 1441 Hijriyah.
Nampak pawai obor sepanjang jalan Trans Sulawesi Desa Maninili memeriahkan datangnya Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah. (Sabtu, 31/8/2019).

Iringan pawai dengan mengenakan berbagai busana muslim dan muslimah, yang dilepas oleh Uztd Usman Lesmana di dampingi Ketua Tokoh Adat Darwis Dg.Malino dari halaman SMA Dusun Ogombongi.

Wandi koordinator pawai, Pelaksana, pawai taaruf malam menyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah dilaksanakan atas inisiatif kepala madrasah dalam Desa Maninili dan Seluruh peserta memakai busana muslim, ujar Wandy.

 

“Peserta pawai berasal dari kalangan siswa tingkat SD, Madrasa Ibtidaiyah, Tsanawiyah hingga SMA dan masyarakat desa Maninili, terdengar iringan shalawat nabi mewarnai arak-arakan umat Islam memeriahkan Pawai Obor.

Lebih lanjut di katakan Wandi Peringatan kali ini, bukan semata-mata untuk menyambut tahun baru islam, tetapi mengajak semua warga untuk saling bersatu untuk dan bersilaturahim antara masyarakat dan siswa siswi.

Dengan melibatkan para pemuda, remaja dan anak-anak, hal tersebut dimaksudkan untuk generasi ke depan dalam membangun bangsa melalui desa, pasalnya  ke depan mampu saling bersatu untuk menciptakan perubahan bagi masyarakat desa Maninil,” tandas Wandi.

Acara dihadiri para tokoh masyarakat setempat dan pemerintahan desa, pungkas Wandi*Di Laporkan MRNov (31/8/2019)

Leave A Reply

Your email address will not be published.