Merajut Asa Dari Sudut Desa

Siswa SMKN 3 Palu Buat Kalkulator Rakitan di Pabrik Casio Thailand

0 1.060

 

Infodesa.id – Kota Palu, Sebagai orang tua, patut berbangga hati. Hal tersebut seorang siswa SMKN 3 Palu, berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Seperti dikutip dalam pesan Whatsapp Grup para orang tua wali murid SMKN 3 yang ikut Magang dan PKL tahun 2019. (Selasa, 26 November 2019).

Sala seorang Siswa mendapatkan ke sempatan magang di Casio Singapore Pte. Ltd. Bersama siswa-lainnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Indonesia, untuk magang di pabrik di Thailand selama tiga bulan. Program magang yang dimulai Oktober lalu, berakhir pada Desember 2019 tahun ini,

Arya Alfareza Uzman, salah seorang peserta magang ke Thailand mengaku sangat mendapat manfaat dari kegiatan ini. “Pengetahuan yang kami peroleh di sekolah SMK dapat kami aplikasikan di sini. Kami juga cukup mudah beradaptasi, terutama dalam teknik pengoperasian sebuah mesin, cara perakitan kalkulator dan jam tangan.” dan Alhamdulillah saya bisa sudah bisa merakit Kalkulator, akui Arya kepada kedua orang tuanya.

Dari keterangan Guru Pembimbing Ibu Sri dan Bpk Ahmad SMKN 3 Palu, Tahun 2019 mengikutkan ini Siswa khususnya Jurusan Teknik Elektronika Industri, untuk magang ke berbagai daerah, 6 siswa di PT. ANA Morowali, 6 Siswa, PT. IMIP Bahodopi, 3 Siswa di PT Indofood Cbp Sukses Makmur Makassar, mengakhirinya.

Editor: *Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.