Merajut Asa Dari Sudut Desa

Pemprov Sulteng Serap Aspirasi Warga Pedesaan Dalam Kegiatan Safari Ramadan 1440 H/2019

0 113

 

INFODESA.ID-SULTENG, Palu, Dalam rangka bulan suci ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melakukan rangkaian kegiatan Safari Ramadan di sejumlah kabupaten, Untuk Tim II Safari Ramadan 1440 H/2019, yang di pimpin oleh Sekdaprov Sulteng Dr. H. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si. (Hidayat) dan sampai hari ke-15 bulan suci ramadan telah mendatangi empat Kabupaten, yakni Kabupaten Boul, Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut).

Kegiatan safari ramadan ini adalah program rutin dalam bulan suci ramadan yang tujuannya “menyambung silaturahim antara umaro (Pemerintah), ulama dan umat Islam di Kabupaten/Kota Se-Sulteng”. Ungkap Hidayat saat ditemui infodesa.id di ruang kerjanya, Selasa(21/5/2019).

Mewakili Gubernur, Disetiap sambutannya di Kabupaten yang didatangi, saya menyampaikan tentang pelaksanaan pembangunan yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dan fokus untuk mewujudkan “Visi Misi” yakni “Provinsi Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing”. Kami dan seluruh jajaran OPD Pemprov Sulteng berupaya berbuat untuk memberikan yang terbaik pada seluruh masyarakat, disamping itu momen kegiatan Safari Ramadan juga di gunakan menyerap aspirasi masyarakat khususnya masyarakat dari pedesaan dan kepulauan, Kata Hidayat.

Ungkap Hidayat, Alhamdulillah lewat kegiatan Safari Ramadan kami mendengar langsung Aspirasi dan keluhan dari masyarakat, seperti keluhan-keluhan harga hasil pertanian, hasil perkebunan, misal di Luwuk dan Bangkep, mereka keluhkan soal Kopra yang terlalu turun harganya, disisih lain harga barang pokok mahal, Harga Kopra di Luwuk dan Bangkep sebelumnya, Rp.10.000/Kg, sekarang tinggal Rp.3.000/Kg, juga hasil produksi-produksi pertanian seperti jagung dan lainnya, Ungkap Hidayat.

Tambah Hidayat, termasuk keluhan penyediaan air bersih yang sudah cukup lama dari desa desa yang ada di kecamatan Bulagi dan Bulagi Utara Banggai Kepulauan, Dan malam ini Insya Allah Tim I akan lanjut safari Ramadan ke Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Selanjutnya kata Hidayat Kota Palu dan Sigi, Pungkasnya.

*Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.