Merajut Asa Dari Sudut Desa

FGD Pengembangan Demokratisasi Desa Melalui Pusat Kemasyarakatan Desa

0 128

 INFODESA.ID-SULTENG.Palu, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Desa, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KPDTT) dalam acara Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Demokratisasi Desa Melalui Pusat Kemasyarakatan Desa di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (SulTeng), Hotel Santika Palu, Sabtu 18 Mei 2019.

Dalam laporan panitia, yang disampaikan Drs.Andri Iksan Lubis, Msi , Kepala Subdit Ketahanan Masyarakat Desa, dimana tujuan kegiatan FGD 2019 adalah :
• Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya pusat kemasyarakatan desa dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa;
• Meningkatkan peran pusat kemasyarakatan desa dalam peningkatan kapasitas masyarakat dan pusat pengaduan;
• Meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.
Urainya.

Selanjut Hasil (Output) yang diharapkan dari kegiatan FGD adalah:
• Peserta bisa memahami dengan baik tentang pusat kemasyarakatan desa sebagai media dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.
• Peserta berkomitmen untuk terlibat dalam mendorong untuk mengembangkan dan menguatkan pusat kemasyarakatan desa di wilayah masing-masing.
• Peserta berkomitmen untuk mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Harap Andri.

Tampak hadir Mulyadin Malik, Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT, sekaligus membuka acara dan pembacakan Sambutan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaa Masyarakat Desa.


Anwar Kadis PMD Sigi, Dr.Agus Supriyadi Harahap, M.Si. sebagai Pakar.
Liputan *Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.