Merajut Asa Dari Sudut Desa

Pasien Keluhkan Pelayanan Covid19 Di Kota Palu

0 465

INFODESA.ID-PALU, Senin malam, Tanggal, 23 Maret 2020, yang  lalu dari Jakarta Via penerbangan Lion Air (Jakarta -Palu), Sampai Kota Palu Pukul 12.05 terjadi keterlambatan karena sempat mendarat darurat di Balikpapan, akibat cuaca buruk di Palu.

Sesampai Bandara, Pengisian Bio Data, Asal, Penerbangan, Alamat dan No.KTP, setelah itu diarahkan ke Ibu Ibu dengan memberikan sepucuk kertas, dan pesan kalo ada keluhan sebelum 14 hari bisa telp ke alamat yang di kasih.

Beberapa hari mengurung diri, karena badan kurang vit berusaha tidak keluar rumah/kos anak saya, dan malam ke 7 saya melapor di Telp .08114035119-0811404119, karena saat datang hanya di sedorkan ini, kalau ada keluhan pusing dan sesak napas, dalam telp….operator minta data kembali dan No.KTP. beberapa kali telp minta jemput, dan karena tidak adanya keluhan lain, disarankan tetap di rumah dulu, dan kalau ada perkembangan telp lagi. Dalam telp menutupnya.Besoknya saya ngecek, data ada penambahan 1 ODP dari Kab.Tojo Una Una, saya tanda tanya apa iyah saya…?

Tepatnya malam ke 10 semalam.. Kamis malam baada Magrib, lagi ngaji tiba tiba pusing, sambil letakan Alquran, mencoba telp kembali mencoba ke Kota Palu dengan No. telepon  No.08114035119 karena tidak diangkat beberapa kali menelepon  saya mencoba telpon  kenomor 0811404119 dan disarankan ke RS terdekat…saya tanya di RS Umum Anutapura, iya ada. Tanyakan bayar tidak dijawab, kalau soal itu tidak tau pak? karena rasa pusing terus semakin terasa saya putuskan diantar naik motor saja,dan  periksakan diri.

Sampai RS…Pukul 20.30 WITA, kurang lebih 20-30 menit menunggu, baru ditanya soal riwayat perjalanan, saya sampaikan, dari Jakarta,Malang, Jogya.dan kembali ke Jakarta, termasuk ke RSPAD, ada riwayat kontak dengan yang positip Corona tidak ada.

Ditanya ada keluarga untuk daftar, saya sampaikan iya ada anak saya, setelah daftar baru  pemeriksaan…selanjutnya, tanya BPJS, karena BPJS telat bayar, dan tidak bisa digunakan. Karena saya masih rasa pusing dan di pesan tetap ditempat, proses registrasi anak saya.

Sekitar 2 Jam lah, dinyatakan selesai dan di pesan jangan kemana ya pak. Karena masih masa inkubasi…14 hari lgi. Jaga jarak dari keluarga,…dan saat mau mampir di apotik barulah ketahuan, mana uang…bayar tadi Rp.206.000 di bayar dan kata saya. Sampai obat tidak terbeli…Alhamdulillah pagi baru ke apotik membeli obatnya. Inilah sekilas cerita saya penanganan Covid19 di RS Umum Anuta Pura Palu.
(Ahmad Budullah).

Leave A Reply

Your email address will not be published.