Merajut Asa Dari Sudut Desa

Morowali Utara di Landa Banjir “Jalur Trans Menuju Bungku, Kolonodale Terhalang”

0 147

 

INFODESA.ID-SULTENG, Morowali Utara – Hujan deras yang terus mengguyur yang hampir merata diwilayah SulawesiTengah, dalam minggu minggu terakhir menyebabkan sejumlah desa di Morowali Utara tergenang air dan satu satunya jalan penghubung memasuki Kota Kolonodale Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah terganggu, dan beberapa jam tidak bisa di lewati, demikian informasi diperoleh dari Bpk Mahfud Samir (Kadis Kominfo Morowalo Utara) dalam status akun facebooknya, Kamis, 20/6/2019.

Juga di informasikannya, Banjir terjadi di Desa Korompeli kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, (Sulteng), mengakibatkan jalur jalan ke wilayah Lembo dan Mori atas terhambat. (20/6/2019).

Hal serupa juga sampaikan Sdr.Yasir Budullah saat melintas dalam perjalanan ke Kolonodale, (20/6/2019) menyampaikan kepada infodesa.id Banjir menggenangi beberapa ruas Jalan Trans Sulawesi dari perbatasan Desa Uelene Kecamatan Pamona Selatan, Poso, dan Desa Korompeli, Kumpi, dan Wawompada, Kec.Lembo Morowali Utara, mengakibatkan sejumlah kenderaan terjebak banjir.

Juga Banjir terjadi di Desa Ronta, Pontangoa, Petumbea, Kecamatan Lembo Raya. Dampak banjir juga mengenangi Desa Mohoni Kec. Petasia Barat akibat Sungai pontangoa yang meluap, tambahnya.

Ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa, membuat masyarakat setempat harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Dan “Sampai saat ini air masih naik terus,” ujar Yasir,

Pantauanya, Banjir yang meluas di beberapa wilayah itu juga akibat meluapnya Sungai Tambalako. Pungkasnya.

**infodes.id, 8/6/209 (Ahmad Budullah).

Leave A Reply

Your email address will not be published.