Merajut Asa Dari Sudut Desa

Pabrik Ice Flake di Morowali Utara Telah Produksi

0 129

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|MOROWALI UTARA – Kolonodale, Ir. Sulzof Yan Lamdasa.
Kadis Perikanan Daerah Kab. Morowali Utara Prov. Sulawesi Tengah telah Test / Uji coba Produksi Pabrik “Ice Flake” yang ada di Desa Bungintimbe Kec.Petasia Timur.

Pabrik Ice ini di bangun untuk mendukung kegiatan para petani tambak & ketersediaan Pasokan ikan laut, melalui muara sungai Laa (jalur muara sungai Buaya), dan tambak-tambak yang ada di wilayah Morowali Utara Khususnya Potensi Tambak Ikan Mas dan ikan Nila yang ada di desa Bungintimbe, dan Potensi Ikan Bandeng di muara desa Towara Pantai, serta Potensi area lahan ± 300 Ha yang belum terkelolah dgn baik, menjanjikan Pemerintah Daerah Morowali Utara, bidang perikanan, khususnya masyarakat desa Bungintimbe & Towara Pantai dan potensi kolam di berbagai kecamatan, kec. Petasia Barat, Kec. Lembo, dengan adanya Pembangunan Pabrik Ice Flake ini, sangat mendorong petani Tambak ungkap Pak Yan nama yang akrab bagi warga Morut (Morowali Utara) kepada media Sabtu,13 Januari 2018.

Cester tomimomor, SP sekertaris Dinas Perikanan Kab.Morowali mengungkapkan, Pabrik Mesin Ice Flake yang di Bangun oleh Pemerintah menyikapi kebijakan pembangunan kelautan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yakni peningkatan pengelolaan potensi kelautan Indonesia, tahun ini, Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, menggenjot sejumlah pembangunan sarana prasarana pendukung produksi kelautan dan perikanan, dan Pabrik Ice Flakeyang di bangun di Desa Bungintimbe yang saat ini telah di uji coba.

Lanjut ungkapnya dan salah satu unggulan Kab. Morowali Utara bidang Perikanan seperti yang di sampaikan Pak Yan Kadis, yang mendukung adanya Area lahan ± 300 Ha potensi Tambak Ikan Mas dan ikan Nila di desa Bungintimbe, untuk pembibitan di Desa Korowalelo Kecamatan Lembo, tinggal menunggu ketersediaan sertifikat Pembibitan. Pabrik ini mempunyai Kapasitas 10 ton/hari ungkap Cester tomimomor, SP sekertaris Dinas Perikanan Kab.Morowali Utara kepada Media infodesa.id komunikasi lewat WhatsApp bersama Moh.Yasir Budullah.

Turut menyaksikan, Mendampingi Kadis Perikanan Daerah Kab. Morowali Utara Prov. Sulawesi Tengah dalam Test / Uji coba Produksi Pabrik Ice Flake yang ada di Desa Bungintimbe Kec.Petasia Timur ini, Kontraktor Pelaksana, PPK Kab.Morowali Utara, dari Personil PLN, Sekertaris Dinas Perikanan Daerah Morowali Utara selaku penanggungjawab dan Masyarakat desa Bungintimbe yang sempat hadir. (Moh.Yasir/ Ahmad Budullah).

Leave A Reply

Your email address will not be published.