Merajut Asa Dari Sudut Desa

Hempasan Ombak Warga Desa Dongin Toili Barat di Evakuasi

0 104

 

INFODESA-SULTENG, BANGGAI, Ombak besar menghantam pantai Desa Dongin, Kecamatan Toili Barat Kabupate Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akibatnya tanggul jebol dan miring merusak rumah warga, Dan warga dibantu BHABINKAMTIBMAS berupaya mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya terkena hempasan ombak, demikian info terkini disampaikan Brigadir i made Suastana BHABINKAMTIBMAS Desa Dongin dan Desa Pandanwangi, dari Kesatuan Polres Banggai Polsek Toili, kepada kontributor infodesa.id – Pukul 12.30 WITENG (Minggu, 2 Juni 2019).

Manurutnya, ombak besar terjadi pada siang hari ini (2/6/2019) terjadi air pasang dan ombak yang cukup besar, Hempasan ombak menghantam tanggul pantai yg menyebabkan tanggul pantai patah dan sudah miring 45 derajat, dan rumah warga di tepi pantai terkena hempasan air hingga masuk kedalam rumah, sejumlah warga kami evakuasi, ungkap i made Suastana.(2/6/2019)

Manurutnya, akibat hempasan ombak ini sedikitnya 10 Rumah yg terkena, dan kejadian ini di abadikan lewat Camera Hadphone miliknya. Dan dapat di lihat 👇

Ombak besar diperkirakan masih terus berlangsung di wilayah ini sepanjang pantai Desa dongin, Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai Prov.Sulteng. Dan Upayah yang kami bisa lakukan hanya evakuasi warga, karena tidak ada peralatan/bahan untuk menahan hempasan ombak.

I made Suastana, menyampaikan, apabila tanggul pantai ini roboh, maka ombak akan langsung menghantam rumah warga, karena jarak tanggul pantai dengan rumah warga sangat dekat bahkan ada yang dempet dengan tanggul, demikian PungkasNya.

*Kontributor Ahmad Budullah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.