Merajut Asa Dari Sudut Desa

Bupati Bangkep Juara I (Satu) Menembak Tepat Sasaran Dalam  “Latihan Menembak” Minggu Militer

0 30

INFODESA.ID|SULAWESI TENGAH|BANGAI KEPULAUAN – Salakan, Komandan Kodim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos memimpin Latihan Menembak Senjata laras Panjang SS. 1 dan Pistol FN COMBAT, dalam  Kegiatan Minggu Milter “ Latihan Menembak” di Desa Kautu Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, 23 Januari 2018

Dalam keterangannya kepada media, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos mengatakan, latihan ini merupakan suatu bentuk kebersamaan dan kesatuan dari berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah yang ditujukan lebih dalam sebagai pertalian silaturahim dan menjalin kerjasama yang baik serta mempererat tali persaudaraan.

Selain itu latihan yang di lakukan tiap Triwulan ( 3 Bulan) Sekali ini juga untuk menyiapkan kompenan cadangan sebagai warga negara Indonesia dalam keikutsertaanya untuk membela Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dan Diharapkan, peserta latihan akan bisa lebih mengenal senjata ini baik yakni mengenal bagaimana cara mendalami senjata tersebut, sehinga mentalnya bisa terbina dengan baik, ujar Pak Dandim.

Kata Damdim dalam menembak membutuhkan ketenangan, kesabaran, mental dan fisik. Untuk itu, seluruh peserta menembak tidak sembarangan dalam hal memegang senjata. Hal ini, agar laras senjata tersebut selalu mengarah ke tempat yang aman” tandasnya.

Dalam liputan infodesa.id Juara I (Satu)  Menembak tepat jarak 100 meter Senjata Laras Panjang SS.1, di menangkan oleh Bupati BangkepH.Zainal Mus, Juara I (satu) Menembak tepat Jarak 100 meter Senapan M16 dari Dinas Keuangan Bangkep, dan untuk Pistol FN dan COMBAT dimenangkan Dandim 1308/Luwuk Banggai.

Masih ditempat kegiatan Bupati Bangkep H.Zainal Mus menyampaikan kepada media, latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin, dan Bulan Oktober Tahun 2017 YL, saya bersama Ketua DPRD Bangkep, Sekda Bangkep dan Pimpinan OPD Bangkep juga ikut dalam Latihan Kegiatan Menembak; bersama Kodim 1308 Luwuk Banggai sekaligus Temu Pisah Komandan Kodim yang lama dan Komandan Kodim yang Baru, saat itu, ungkapnya kembali.

Lanjut kata Bupati Bangkep melalui kegiatan ini kami menyambut dengan apresiasi yang tinggi Program Latihan Menembak Tiap Triwulan yang diselenggarakan oleh TNI melalui Kodim 1308 Luwuk Banggai untuk lebih meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan stabilitas daerah Banggai Kepulauan.

Kembali Bupati Bangkep menyampaikan dalam menjalani kehidupan ini kita sering dihadapkan dengan dua pilihan, begitupun saat memimpin Daerah Banggai Kepulauan, terkadang kami harus memutuskan sebuah pilihan yang cukup sulit, tapi sebagai Pemimpin kami harus tegas dan bijak dalam mengambil suatu keputusan.

Dan dengan berlatih Menembak kita diajarkan untuk tidak tergesa-gesa, rileks, dan fokus pada target yang menjadi bidikan kita, sabar dalam menetukan titik bidik secara tidak langsung melatih mental dan jiwa kita agar bisa menahan diri dan melepaskan tembakan pada saat yang tepat, sama seperti saat kita ingin membangun Banggai Kepulauan, kita harus fokus, teliti, sabar, dan bergerak cepat secepat Peluru yang melesat dari moncong senjata menuju target yang kita bidik, tegasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan “Latihan Menembak” Minggu Militer yang di pimpin Komandan Kodim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.Sos, Bupati Bangkep H.Zainal Mus bersama Ny. Nancy Dunda Zainal Ibu Ketua PKK Banggai Kepulauan, H.Rahis Adam Wakil Bupati Bangkep, Kapolres Bangkep AKBP Idham Mahdi, SIK, MAP, Pabung Kodim 1308/LB Mayor INF. Sutikno, Kapolsek Tinangkung, Sekda Bangkep dan Pimpinan beberapa OPD Kabupaten Bangkep, dan dari Anggota Kodim 1308 Bangkep ± 50 Anggota.

*Ahmad Budullah

Leave A Reply

Your email address will not be published.