Merajut Asa Dari Sudut Desa

Car Free Day Kota Air Luwuk

0 67

INFODESA.ID.BANGGAI, Kegiatan Car Free Day di Kota Air Luwuk merupakan kegiatan rutin masyarakat yang mendapat simpati dan dukungan masyarakat khususnya Kaum remaja Kota Luwuk, hal ini terlihat begitu banyak Masyarakat, yang di dominasi kaum remaja yang hadir saat infodesa.id bersama dalam kegiatan di Depan Kantor DPRD Banggai Teluk Lalong.


Maksud kegiatan Car Free Day untuk mengajak masyarakat agar selaluh hidup sehat dan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan gerakan kebersihan yang populer di masyarakat gerakan moral “PINASA” gerakan moral yang telah digulirkan, Pemda Banggai yang di pimpin Pasangan Ir. H.Herwin Yatim, MM dan H. Mustar Labolo beserta jajarannya yaitu gerakan turun ke jalan melakukan kerja bakti setiap Jumat dan Minggu.

Gerakan moral untuk memungut sampah, mencintai kebersihan dan mencintai lingkungan, dan Kegiatan ini sudah berjalan kuang lebih setahun rutin dilaksanakan setiap hari minggu dan Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM.

Ketua Pelaksana Kegiatan Car Free Day Banggai Munir muin

Bila beliau ada ditempat selalu hadir bersama masyarakat dalam kegiatan ini ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Car Free Day Banggai Munir Muin.


Kegiatan senam sehat dalam Car Free Day di meriakan oleh Bugar ’88 Banggai juga disiapkan minuman gratis utama bubur kacang hijau dari Panitia Pelaksana, yang membuat suasana semakin bershabat semakin menamba semangat masyarakat yang hadir pantaun infodesa.id.


Lanjut untuk Kata Pinasa dimaksud diatas merupakan singkatan dari “Pia Na Sampah Ala” dari Bahasa Saluan yang berarti lihat sampah ambil yang dari budaya suku Saluan. Dekimian ungkap Alimudin tokoh masyarakat juga sebagai sekertaris Ormas Teman Sehati Banggai kepada menambahkannya. Kepada media infodesa.id.(Ahmad Budullah)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.