Merajut Asa Dari Sudut Desa

Anggota DPR Terjun Ke Sawah Ajari Petani Cara MenDapat Bantuan Pusat

0 132

INFODESA.ID-KARANGANYAR-Anggota Komisi II DPRRI Paryono terjun ke sawah di Desa Jati Jaten Karanganyar akhir pekan kemarin. 

Paryono menyerahkan bantuan mesin panen berupa combine harvester atau combi kepada dua kelompok tani di Kecamatan Jaten, Jumapolo. Paryono juga memberikan motivasi pada petani tentang kemajuan teknologi. Suatu tantangan yang harus dihadapi agar petani bisa sukses.

Bahkan Paryono memberikan kisi-kisi ketrampilan khusus pada para petani tentang kiat dan trik memperoleh anggaran pusat yang jumlahnya banyak dan jarang terserap ke bawah.

“Komisi II DPRRI tidak membidangi pertanian, usai rapat di DPR saya ketemu Pak Menteri Pertanian lalu saya loby minta bantuan untuk petani di Karanganyar. Alhamdullilah disetejui” ujarnya.

Berita Terkait Lainnya ;

Menurut Paryono, Menteri Pertanian mengizinkan karena untuk kemajuan pertanian. Apalagi lanjutnya masih ada alokasi bantuan yang belum tersalur.

Untuk itu Pria mantan Wakil Bupati Karanganyar tersebut meminta kepada petani atau kelompok tani untuk pro aktif mengakses bantuan dari menteri pertanian karena masih banyak bantuan lainnya.

“Jangan segan mengakses bantuan kepusat karena di sana banyak sekali bantuan. Asal petani berusaha mungkin bantuan bisa tersalur kebawah” ungkapnya.

Sementara Kades Jati Haryanta mengapresiasi bantuan combi tersebut. Pasalnya 60 % dari 162 Ha  sawah di wilayahnya  memasuki panen. (Bs/redaksi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.