Merajut Asa Dari Sudut Desa

Langkah Besar Pemdes dan BUMdes Di Klaten

0 236
Sumarno, Kepala Pemerintahan Desa ( Kiri ) bersama Ir.H Tumiyana MBA Keluarga besar pemilik kawasan Joglo. Terlihat mereka saat bersantai sekaligus ngrembuk mbangun kawasan Joglo .( Dokumentasi Istimewa)

INFODESA.ID-JAWA TENGAH-Kepala Pemerintahan Desa Ngerangan,Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten Prov.Jawa Tengah  ,  berharap Joglo yang ada di wilayahnya akan mampu memberikan dampak yang baik bagi perekonomiannya. Saat ini BUMdes dan KPMD telah bekerja sama dengan pihak Yayasan untuk melalukan berbagai program.

Sekedar mengutip pernyataan Ir H, Tumiyana MBA keluarga besar pemilik Yayasan ini kepada awak media beberapa bulan lalu mengatakan pembangunan Joglo terbesar di Ngerangan ini merupakan langkah kepedulian untuk Indonesia, karena Yayasan ini bergerak dibidang berbagai pelatihan kewirausahaan, pelatihan kepemimpinan, UKM, destinasi wisata, market berbagai produk unggulan, pondok pesantren hafidz Quran, Majelis Pengajian serta Event Organizer yang akan melakukan berbagai acara yang menarik.

” Semua akan dilakukan di kawasan Joglo terbesar di dunia ini, Insya Allah akan bermanfaat bagi negeri dan umat,” ujarnya kala itu.

Secara terpisah Gunadi Abdulllah S.Pd.I Direktur BUMdes Pemerintahan Desa Ngerangan telah melakukan berbagai program kerjasamanya untuk melakukan. Berbagai program yamg sesuai misi dan visi Pemerintahan Desa.

” Saat ini BUMdes membangun kampung dolanan , home stay di kawasan Joglo, begitu mengadakan enper resto serta membangun market pasar untuk produk unggulan. Kita percepat langkah dari O rupiah dan kita niatkan karena Allah menjadi tujuan kami, nanti semua akan berkah,” ujarnya yang juga guru dan pendakwah ini.

Langkah BUMdes dengan Joglo dengan program Event Organizer. Sementara langkah dengan memperdayakan masyrakat dalam menggelar berbagai UKM serta potensi desa dan membuat ikon bahwa sejarah angkringan itu berawal dari Desa Ngerangan. Nanti BUMdes akan mengembangkan dengan berbagai program yang menarik.

Saat berfoto santai di hari libur di kawasan Joglo bersama Gunadi, Direktur BUMdes, Sumarno Kepala Pemerintahan Desa Ngerangan ( tengah) dan Suwarno, Ketua KPMD ( Foto Taufiq )

Suwarno , Ketua KPMD akan terus menggerakan perubahan besar-besaran untuk kemajuan Ngerangan yamg lebih unggul.

” Kita dorong masyrakatat kita lebih maju, berbagai kekuramgan tidak menghalangi untuk terus maju dan berjuang untuk kemajuan ngerangan dan membawa nama kabupaten Klaten lebih baik. Allah pasti memberikan hikmah dari segala kekurangan dan kelebihan,” katanya.

Sikap langkah BUMdes Ngerangan sangat didukung BPD, hal ini diakui Susanto, Ketua BPD mengatakan langkah BUMdes sangat bagus terkait berbagai program yang tengah dilakukan BUMdes dibawah Pemdes

‘ BPD akan selalu mendorong untuk bersatu memajukan desa Ngerangan yang mandiri dan sejahtera,” tandasnya. (Taufiq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.