Merajut Asa Dari Sudut Desa

Kaji Banding TP-PKK Ampana Tete ke TP PKK Desa Sukamana

0 81

 

INFODESA.ID-BOGOR, – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam hal pengembangan organisasi PKK di daerah secara baik dan berkesinambungan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Ampana Tete melaksanakan Kaji Banding ke Tim Penggerak PKK di Desa Sukamana Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, (7/8-2019).

Pantaun Kunjungan Tim Penggerak PKK Kecamatan Ampana Tete yang berjumlah 21 Orang, di Pimpin oleh Camat Ampana Tete, Muh.Ichsan Mursall, SP., M.Si yang di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Ampana Tet Ibu Marthasin CH.Ambodale, SKM.

Tim penggerak PKK di Desa Sukamana Kecamatan Mega Mendung, menyambut hangat dengan suasana penuh keakraban kepada tamu dari Ampana Tete.

Perjalanan dari Jakarta menuju Desa Sukamana Kecamatan Mega Mendung, ditempuh dengan waktu selama kurang lebih 2 jam.

Sesampai di desa Sukamana rombongan tim PKK Kecamatan Ampana Tete diarahkan oleh TP PKK Sukamana, ke Aula Kantor Desa Sukamaju. Usai meperkenalkan, Tim PKK Sukamaju menyambut dengan iringan lagu Kaili. “Tanah Nggu Kaili” sunggu hal yang membanggakan ujar Ibu Martha. Kami sangat senang Apalagi penyambutan diiringi lagu dearah ciptaan Kepala Desa Sukamana, Insya Allah hal semacam ini kami juga akan lakukan di Daerah Kami, tutur Ibu Martha.

Usai santap siang yang disediakan Tim Penggerak PKK di Desa Sukamana seluruh rombongan di bawa keliling melihat hasil hasil kegiatan TP PKK di Desa Sukamana seperti kegiatan Posyandu, ujar Ibu
Martha.

Dan “Sungguh ada banyak hal menarik yang kita jumpai, yang kita dapat. pungkas Ibu Martha. (AMT).

Leave A Reply

Your email address will not be published.