Merajut Asa Dari Sudut Desa

Cegah Covid-19, Warga Kp.Kavling Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 39

INFODESA.ID-KAB.BEKASI – Antisipasi merebaknya wabah virus Corona Disease ( Covid-19 ) membuat warga Kp.Kavling Baru RT.01 Rw.14 Desa Telagamurni Kec.Cikarang Barat Kab.Bekasi Jawa Barat melakukan pemyemprotan Disifkektan secara Mandiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seperti diketahui bersama bahwa wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, World Healthy Organisation (WHO) pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

 

Menurut Ketua Rt 001  Imam Rizal  , kegiatan penyemprotan disinfektan Mandiri dengan biaya swadaya masyarakat di RT.01 ,  untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin menyebar diberbagai wilayah .

Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga, dengan selebaran ke setiap Rumah dan kontrakan wilayah RT.001 RW.014.

Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar Virus Corona Disease ( Covid-19 ) ini tidak menyebar di lingkungan kami, Selain rumah dan kontrakan  juga ada  beberapa titik kami semprot seperti Mushola  Pos Ronda, dan beberapa tempat umum lainnya secara mandiri,” ujar Ketua RT.001.

Menurut Imam Rizal   inisiatif ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Virus Corona.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif ambil bagian dalam pencegahan wabah Virus  Covid-19  ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga setiap warga juga diberikan Gratis Cairan Disifektan dengan membawa botol bekas supaya disetiap rumah seperti gagang pagar / pintu rumah warga bisa disemprot sendiri.

Semoga warga bisa menjaga diri masing-masing, keluarga, dan lingkungannya, agar terhindar dari penularan wabah virus Covid-19. Rencana selanjutnya penyemprotan akan kami lakukan secara berkala mungkin 2 minggu sekali melihat situasi dan kondisi, Ujar Imam Rizal.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.