Merajut Asa Dari Sudut Desa

Munas ALPEKSI “DPD Sulteng, Rekomendasikan, Sertifikasi Pelatihan SDM di Internal ALPEKSI”

0 95

 

INFODESA ID – Jakarta, Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (Alpeksi) telah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Pertama pada tanggal 17-18 Januari 2020 di Hotel Executive Launge Le Grandeur Jakarta.

Munas ke-1 Alpeksi ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Kementrian, diantaranya Drs. H. Teguh Setya Budi, M.Pd., Kepala BPSDM Kemendagri RI, Sekretaris BPSDM Kemendagri Drs.Didin Wahidin, Dirjen Polkum Kemendagri Drs. Lutfhi, MA., Kepala Biro SDM & Umum Kemendesa PDTT, Mety Susanti, SH, M.Si., dan beberapa Ketua Organisasi seperti Projo, HKTI dan HPI.

DPD ALPEKSI SULTENG, hadir Ketua Erwin Husain, SE dan Sekretaris Ahmad Budullah, bersama 29 DPD Alpeksi lainnya.

Erwin Husain, SE, Ketua DPD ALPEKSI Sulawesi Tengah

ALPEKSI Sebagai Lembaga Non Pemerintah yang bergerak dibidang Kajian, Bimbingan Teknis, Pelatihan dan Pendidikan Non Formal serta Pengembangan Jasa Penyediaan Sumber Daya Manusia dan Manajemen Fungsi Sumber Daya Manusia yang berada di seluruh Indonesia. Kedepan ALPEKSI diharapkan bisa bekerja sama dengan beberapa Kementerian agar secara Internal bisa mendapatkan Sertifikasi Pelatihan SDM di Internal ALPEKSI” menjadi “Narasumber” dengan kriteria tertentu, utama pelatihan pelatihan Kelembagaan di desa, hal ini menjadi sala satu yang direkomendasikan DPD ALPEKSI Sulteng di komisi rekomendasi untuk ketua umum terpilih, ungkap Erwin Husain.

Pemilihan Ketua Umum ALPEKSI utk Periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Le Grandeur Hotel Mangga Dua Jakarta, Minggu 18/01/2020 diawali dengan Pembahasan Tata Tertib Pemilihan dan Agenda Kerja utk Periode berikutnya yang sempat berjalan Alot dan Tegang, akhirnya dari 22 DPD ALPEKSI yang hadir bisa dicalonkan 5 orang calon Ketua Umum ALPEKSI untuk Periode 5 tahun yang akan datang diantaranya Ridwan Daali (Incumbent), Agus Halim, Ihsan Rauf, Mansur Marsuki dan Ansar Ilo.

Ridwan Daali terpilih secara Aklamasi setelah 4 calon lainnya mengundurkan diri dan menyatakan memberikan dukungan penuh agar ALPEKSI dipimpin kembali dibawah Kepemimpinan Ridwan Daali. Pemilihan tersebut bertambah meriah dan penuh dengan ucapan Rasa Syukur karena bertepatan HUT ALPEKSI ke-5 yang jatuh tepat tanggal 19 Januari 2020 pukul 00:00, (*mad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.