Merajut Asa Dari Sudut Desa

DPD ALPEKSI Sulteng, Siap mengambil bagian dalam Munas Alpeksi di Jakarta

0 110

 

Infodesa.id – Palu, Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia
(ALPEKSI) akan menggelar Munas, “Peran Strategis Alpeksi Dalam Mengawal, Visi SDM Unggul Indonesia Maju”

Sesuai undangan dari Panitia Munas Alpeksi Nomor; 059/B/PP/Alpeksi/2020 tanggal 27 Desember 2020 yang ditandatangani Ihsan Rauf Praja, SH dan Suharman Usman masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Panitia Munas, yang diterima DPD Alpeksi Sulteng, Kamis 9 Januari 2020, akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Januari 2020, mendatang.

“Acara Munas Alpeksi dilakukan di Hotel Executive Launge Le Grandeur Jakarta, yang sebelumnya diinfokan di The Hotel Media. Menjadi Keynote Speaker sekaligus membuka acara Munas Alpeksi oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnivan”, disampaikan kepada infodesa.id.

Munas Alpeksi dengan mengangkat Tema “Peran Strategis Alpeksi Dalam Mengawal, Visi SDM Unggul Indonesia Maju”.

Panitia Munas Mansur Marzuki melalui group Alpeksi pada Jumat (10/1) menyampaikan lewat pesan singkat ke DPD ALPEKSI Sulteng peserta DPD sampai dengan hari ini yang sudah menyatakan siap hadir dalam pendaftaran on line, ada 22 DPD dari 32 DPD yang sudah di SK kan. Cek in peserta tanggal 17 Januari 2020 dan Pembukaan Munas tanggal 18 Januari 2020, pembukaan Munas oleh Mentri Dalam Negeri RI”, jelasnya.

Alpeksi adalah Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia, Lembaga Non Pemerintah yang bergerak dibidang Kajian, Bimbingan Tekhnis, Pelatihan dan Pendidikan Non Formal serta Pengembangan Jasa Penyediaan Sumber Daya Manusia dan Manajemen Fungsi Sumber Daya Manusia yang berada diseluruh Indonesia.

ALPEKSI adalah Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 02 Januari 2015 dan di akta notariskan pada tanggal 19 Januari 2015.

Salah satu tujuan ALPEKSI, Membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menata peran Badan / Lembaga / yayasan / organisasi masyarakat lainnya tentang peran fungsi dalam Pemerintahan.

Dan fungsinya sebagai Wadah komunikasi, konsultasi, pendampingan untuk dapat membantu sebagai penyalur pokok kegiatan sesuai spesialisasi kegiatan dan kepentingan Anggota dan atau tujuan organisasi, Wadah pembinaan dan pengembangan dalam kegiatan kajian, pelatihan dan pendidikan non formal bagi personalia Anggota dalam hal professional dan tanggungjawab mengelola dan melaksanakan tugas pokok organisasinya. Terang Ketum Ridwan Daali.SE (11/1/2020).

Ketum ALPEKSI Silaturahmi dan diskusi with Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemdes Ditjen Bina Pemdes kemendagri RI.

 

Dalam AD-ART ALPEKSI
“VISI” Terwujudnya komitmen dan eksistensi lembaga-lembaga non Pemerintah yang akan terhimpun di seluruh Indonesia pada bidang kegiatan pengingkatan kapasitas atau kompetensi Sumber Daya Manusia sebagai organisasi yang dapat mewujudkan salah satu cita-cita luhur bangsa dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa dalam sistem kehidupan tatanan masyarakat dan Pemerintah demi terlaksananya program-program Pemerintah Pusat dan Pemerintah.

“MISI” Meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia melalui penataan dan pendataan Lembaga-lembaga Non Pemerintah dibidang kegiatan program pendidikan, pelatihan, penelitian/kajian, study banding, konsultasi dan pendampingan yang dapat mendukung terciptanya langkah dan arah pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya menuju tercapainya mental dan kepribadian yang bersih, jujur, dan bertanggung jawab.

Selain DPD ALPEKSI Sulteng, beberapa DPD yang menyatakan akan siap mengambil bagian dalam Munas Alpeksi di Jakarta pada tanggal 17 dan 18 Januari 2020. Bpk.Akhmad Bumi, SH DPD Alpeksi Propinsi Nusa Tenggara Timur, DPD ALPEKSI Papua Yeremias Kabarubun, akan datang rombongan bersama pengurus DPC nya disampaiakannya (11/1-2020),

Dikatakannya “Kaka kami siap melalui ALPEKSI kembangkan Visi SDM untuk Papua, Kepada infodesa. demikian juga ungkap DPD ALPEKSI Maluku Utara, DPD Jambi, Gorontalo, Sulsel. (*/mad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.