Merajut Asa Dari Sudut Desa

35 Tahun SDN Cinangka 03 Belum Pernah Direnovasi

0 168
SD N Cinangka 3 Depok
SD N Cinangka 3 Depok

INFODESA-DEPOK-Ketersediaan gedung yang memadai menjadi sarana penting bagi terselenggaranya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Takterkecuali bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinangka 03 Depok.

Saat ini SDN Cinangka 03 membutuh renovasi ruang kelas. Pasalnya sejak 35 tahun gedung itu berdiri, sampai sekarang belum pernah diperbaiki (renovasi). Hal itu dikemukakan oleh Dahliawati selaku Kepala Sekolah (Kasek) SD Cinangka 03 Depok.

Plafon gedung SD N Cinangka 3 Depok
Plafon gedung SD N Cinangka 3 Depok

“Saya sangat perihatin dengan kondisi ruang kelas SD, khususnya ruang kelas 4, 5 dan 6. Ruang tersebut sudah 35 tahun belum kunjung diperbaiki oleh dinas pendidikan Kota Depok,” keluhnya. Ruang kelas itu saat ini telihat rusak dan tidak layak untuk kegiatan KBM.

Dahlia panggilannya, mengaku telah mengajukan proposal pembangunan pada Musrenbang tingkat kelurahan. Dahlia masih terus berharap, kepada Walikota yang baru untuk memperhatikan kondisi fisik sekolahnya.

Dahlia menambahkan, pihaknya berkeinginan dapat memajukan infrastruktur demi meningkatnya prestasi akademik siswa. Sehingga citra pendidilan di Depok terasa diutamakan dan dapat menjadi tuntunan pendidikan. (Dit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.