Merajut Asa Dari Sudut Desa

Peduli Banjir, Polda Jateng Kirim Bantuan ke Jabodetabek

0 36

 

INFODESA.ID-SEMARANG-Dalam rangka melaksanakan misi kemanusiaan, Polda Jawa Tengah mengirimkan bantuan bencana banjir untuk Polres Metro Bekasi, Sabtu (4/1/2020) di Mako Polres Metro Bekasi.
“Alhamdulillah bantuan dari Polda Jateng untuk mengurangi beban masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bekasi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra seperti dirilis Bidhumas Polda Jateng untuk INFOSOLORAYA.

Bantuan terdiri dari makanan ringan, minuman, pakaian pria/wanita, selimut. Kebutuhan susu bayi dan minuman suplemen. Bantuan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi. Yaitu di Tambun, Babelan, Taruma Jaya, dan Karang Rahayu.

Hendra Gunawan menjelaskan, genangan banjir paling tinggi adalah di Tampun di atas 50 cm. Berasarkan situasi BMKG saat ini ada potensi curah hujan lebih besar. Kemungkinan sesuai perkiraan pada tanggal 4 dan 5 Januari masih potensi curah hujan tinggi.

Diharapkan bantuan bermanfaat dan didistribusikan sesuai kebutuhan masyarakat terdanpak. “Kami juga masih tetap mensiagakan posko banjir. Yaitu di posko Brimob, Sabhara, Lalu Lintas, dan instansi terkait sebagai tambahan Basarnas, PBD dan instansi lain,” imbuhnya.

Di sana disiapkan personil untuk memberikan kegiatan trauma healing pada anak-anak. Karena dimungkinkan adanya banjir mengganggu aktifitasnya dan psikologi. Tim Bhayangkari Polres Kabupaen Bekasi meluncur membagikan bantuan dari Polda Jateng. (Mutia/Nadia/Undip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.