Merajut Asa Dari Sudut Desa

Hadiri HUT Ke-415 Kota Singaraja Kemendesa PDTT Mengharap Dapat Meningkatkan Nilai Ekonomi Masyarakat Perdesaan

0 197

INFODESA.ID –KOTA SINGARAJA. Tepatnya 30 Maret 2019, Kota Singaraja menginjak usia 415 tahun. Nampak disudut-sudut kota terlihat begitu indah di pandang guna menyambut hari jadi kota ini, Hari Ulang Tahun Ke-415 Kota Singaraja Tahun 2019 mengusung tema “Bersatu Merangkai Warna Nusantara”. Beberapa atraksi seni budaya, olah raga, bhakti sosial, dan hiburan lainnya di laksanakan untuk menyemarakkan HUT Ke-415 Kota Singaraja Tahun ini. Ungkap Dr (Cand). Mulyadin Malik, M.Si, Direktur Pengembangan SDA Kawasan Perdesaan Kemendesa PDTT, setibanya di Jakarta usai menghadiri undangan Pemerintah Kota Singaraja (2/4/2019).

Lanjut ungkap Mulyadin, tema ini tidak terlepas dari eksistensi bangsa Indonesia, dimana negara ini dibangun di atas berbagai warna etnis, budaya, adat dan agama. Selain itu masih banyak kelompok-kelompok yang mencoba mengingkari keberagaman itu, sehingga tema tersebut sangat relevan untuk diangkat pada HUT Kota Singaraja tahun ini. Tema tersebut juga ingin menggaungkan kembali persatuan dan kesatuan Bangsa ini dari Buleleng ke seluruh Nusantara, di tengah semakin terkikisnya rasa persatuan dan nasionalisme saat ini.

Bersama Perwakilan Kerajaan yang menjadi Tamu Undangan dalam kegiatan HUT Kota Singaraja ke-415 Tahun 2019

Peringatan HUT Kota Singaraja ke-415 hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja waktu dan tempatnya yang berbeda. Misalnya, Pekan Apresiasi Seni ( PAS) akan diLaksanakan pada akhir April, karena pada awal sampai pertengan April masih dalam situasi Pemilu.

Selain Pekan Apresiasi Seni, Kegiatan lomba reong antar sanggar yang ada di Buleleng. Lomba Reong ini Merupakan Kegiatan HUT Kota Singaraja yang terbilang baru, karena baru dari peringatan HUT Kota Ke-414 digelar. Dan peminat dari Lomba Reong ini sangat banyak. Lomba Reong ini dilaksanakan kembali guna memperkenalkan kesenian seni tabuh kepada masyarakat Buleleng, juga untuk melestarikan kesenian Buleleng. Demikian Kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana kepada saya ungkap Mulyadin.

Baca juga : Apresiasi Dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019 Di Kabupaten Pangandaran

Banyak Potensi kesenian yang bisa di jadikan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Buleleng, selain di karuniai dengan keindahan alam nya, Buleleng juga memiliki banyak kesenian yang merupakan warisan budaya di masyarakat Buleleng. Potensi Pariwisata ini bisa dikembangkan lebih maju apabila dapat dikelola dan dilakukan managemen pemasaran yang bagus dan penuh inovasi. Kata Mulyadin.

Bersama Perwakilan Kerajaan yang menjadi Tamu Undangan dalam kegiatan HUT Kota Singaraja ke-415 Tahun 2019

Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-415 Kota Singaraja tahun 2019 nampak hadir Perwakilan dari beberapa kerajaan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Dan kami mengadakan Pertemuan, didalam pertemuan tersebut dibahas mengenai beberapa kerjasama guna meningkatkan perekonomian masing – masing daerah. Beberapa kerajaan yang ada diluar negeri menyampaikan ketertarikan mereka terhadap beberapa program yang di miliki oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Mereka berharap bisa melaksanakan kerjasama didalam meningkatkan nilai ekonomi masyarakat perdesaan. ungkapnya.(Ahmad Budullah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.